Sejarah Band Bonjovi

Gerbang Cerita – Siapa yang tidak mengenal Group Band Bonjovi? Baik dari dulu hingga saat ini group band ini masih berperan penting dalam dunia musik rock. Bon Jovi adalah kelompok musik rock dari Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia.


Group band yang terdiri dari empat orang personil ini dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis yang senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer, serta bassis Hugh McDonald. Personil band ini sebagian besar tetap bertahan sepanjang sejarah mereka, kecuali hengkangnya Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald, dan keluarnya gitaris dan co-songwriter Richie Sambora tahun 2013. Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986 yang diikuti dengan kesuksesan album keempat, New Jersey pada tahun 1988. 

Setelah berkeliling dan rekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu tersebut Jon Bon Jovi dan Richie Sambora merilis album solo yang sukses. Pada tahun 1992, Bon Jovi kembali dengan album Keep The Faith. Tahun 2000 mereka merilis single “It's My Life”, yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band kepada khalayak yang lebih muda. Bon Jovi menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, seperti lagu “contry” ditahun 2007 pada album Lost Highway. Album The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat. 12 Maret 2013 Bon Jovi merilis album studio What About Now.

Sepanjang karier mereka, band ini telah merilis 13 album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.700 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dianugrahi UK Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Award of Merit di American Music Awards pada tahun 2004, dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dianugrahi menjadi Songwriter Hall of Fame pada tahun 2009. Pada tanggal 28 September 2010, Bon Jovi dinominasikan untuk Rock and Roll Hall of Fame.

Personil Band Bonjovi

Jon Bon Jovi - vokalis, gitaris


Phil Xenidis - gitaris, backing vocal


David Bryan - keyboardis, backing vocal


Tico Torres - drummer


Mantan Personil BonJovi

Alec John Such – bassis


Richie Sambora - gitaris, backing vocal


Berikut ini adalah beberapa lagu Band Bonjovi yang paling hits sepanjang masa :
  1. Always
  2. It's my life
  3. I'll be there for you
  4. Blaze of glory
  5. You give love a bad name
  6. Keep the faith
  7. Livin on a prayer
  8. Lay your hand on me
  9. This ain't love song
  10. Never say goodbye
Itulah sedikit cerita mengenai perjalanan Group Band Bonjovi semoga dapat menghibur dan tentunya dapat menambah wawasan Anda sebagai penggemar group band tersebut.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Band Bonjovi Silahkan baca artikel Gerbang Cerita Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Band Bonjovi Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Band Bonjovi"

Post a Comment